Raja Crypto Berusia 23 Tahun Telah Menangkap Lambo

A picture of Aiden Pleterski on a private jet

Mungkin Kami NGMI?

Jika ada yang pernah melihat anak keren yang menghasilkan jutaan dolar dan berpikir, “Sial, apa rahasia mereka? Bagaimana mereka bisa begitu sukses?” rahasianya bisa jauh lebih gelap dari yang Anda kira. Itulah yang terjadi pada “Raja Crypto” Aiden Pleterski yang berusia 23 tahun, seorang penduduk Whitby, Ontario. Dia telah dituduh mencuri jutaan dolar dalam skema Ponzi dan melihat armada supercar, termasuk Lamborghini dan dua McLaren, disita oleh kreditur.

Ke Bulan

Cerita berlanjut bahwa Aiden, yang pernah berjiwa wirausaha, masuk ke dunia saham dan crypto sekitar usia 16 tahun. Aiden menemukan cryptocurrency sebagai cara untuk membeli dan menjual merchandise dalam online game, setidaknya menurut artikel yang diterbitkan sendiri. di Forbes.mc.

Saat itu, Bitcoin diperdagangkan dengan harga rendah dan rendah beberapa ratus dolar, dan hanya komunitas khusus yang mengetahui keberadaannya. Sangat masuk akal bahwa Aiden masuk lebih awal saat membeli dan menjual merchandise video game-nya dan berhasil mempertahankannya sehingga pada saat dia meninggalkan perguruan tinggi pada usia 21 (ketika Bitcoin lebih dari $ 25.000), dia memiliki portofolio kecil yang bagus. untuk namanya.

Apa yang terjadi selanjutnya adalah di mana hal-hal menjadi keruh. Aiden entah bagaimana memanfaatkan kesuksesan awal itu untuk menerima investasi lebih dari $35.000.000 untuk berdagang kripto. Tapi bagaimana dia melakukannya? Beberapa investornya, termasuk warga Clariington, Ontario yang berusia 65 tahun, Diana Moore. Dia bertemu Aiden melalui seorang kenalan dan akhirnya menginvestasikan $60.000 dari uang pensiunnya bersamanya. Namun, tidak mungkin semua investornya mengenalnya secara pribadi, dan kemungkinan mereka pertama kali diperkenalkan kepada jagoan muda Kanada itu melalui salah satu dari banyak “artikel” yang mendokumentasikan kesuksesan besarnya.

Hentikan Pers

Salah satu cara Aiden mendapatkan ketenaran adalah melalui serangkaian artikel yang telah ditulis tentang dia di situs internet terkenal. Kami telah menyebutkan satu di Forbes.mc, area tingkat atas Monaco, serta situs lain seperti outlet berita sayap kanan, The Every day Caller, dan situs teknologi seperti TechTimes.com. Meskipun ini mungkin tampak seperti situs berita/teknologi yang mengambil cerita menarik secara umum, retakan mulai muncul saat Anda melihat lebih dekat.

Garis kesalahan utama adalah bahwa setiap artikel ini persis sama, hingga kesalahan ejaan dan tata bahasa. Jelas terlihat seperti artikel yang ditulis Aiden tentang dirinya dan situs berbayar untuk diterbitkan untuknya. Apa yang membuat segalanya lebih buruk baginya adalah bahwa prosanya tampaknya menunjukkan kurangnya pemahaman mendasar tentang crypto, mengatakan hal-hal seperti, “Bitcoin adalah bentuk mata uang ‘terbatas’, karena nilai sebenarnya tidak pernah berubah.” “Nilai sebenarnya” aset apa pun hanyalah apa yang orang bersedia bayar untuk itu, dan siapa pun yang pernah berada di ruang crypto tahu persis berapa banyak pasang surut yang ada!

Ini mengingatkan Anda pada e-mail spam yang dikirim oleh Raja Nigeria yang digulingkan yang meminta Anda untuk “mengirim uang ke akunnya” sehingga dia dapat membayar Anda jutaan saat kembali ke takhta. Siapapun dengan setengah sel otak dapat menyadari bahwa ini adalah penipuan, dan itulah intinya. Mereka sengaja menargetkan orang-orang yang tidak tahu lebih baik dan karena itu akan lebih rentan dan rentan terhadap penipuan. Anda harus bertanya-tanya apakah hal serupa terjadi dengan artikel-artikel ini atau apakah Aiden tidak pernah belajar menulis dengan benar!

Apa yang lebih memperkuat asumsi bahwa ini adalah penempatan berbayar yang ditulis oleh Aiden adalah bahwa semua artikel ditulis oleh beberapa variasi “Staf Author.” Meskipun tidak jarang untuk organisasi besar, itu tidak meneriakkan “sendok besar;” sebaliknya, itu memberi kesan kewajiban. Bandingkan ini dengan artikel PIOnline tentang Ryan Israel yang dipromosikan menjadi CIO di Pershing Sq.; sebenarnya ada nama reporter di artikel itu! Sebagian besar waktu, potongan-potongan ini telah dibeli dan dibayar, sesuatu yang sebagian besar pembaca tidak akan tahu saat membaca.

Apa pun pendapat Anda tentang artikel-artikel itu, mereka tampaknya berhasil! Aiden berhasil memperoleh lebih dari $35 juta dalam investasi untuk perusahaannya, AP Personal Fairness Restricted, untuk berdagang. Namun, seperti yang dapat Anda bayangkan, hal-hal tidak berjalan lancar bagi pemuda Kanada itu, itulah sebabnya kreditur melakukan kunjungan untuk menyita koleksi supercar senilai $ 3 juta. Aiden dilaporkan mengatakan kepada krediturnya bahwa dia kehilangan sebagian besar uang yang diberikan kepadanya “dalam serangkaian margin name dan perdagangan yang buruk.” Sementara para kreditur belum melihat kuitansi itu, Aiden berulang kali mem-flash kuitansi lain di Instagram-nya yang sekarang mandul.

Author: Roger Mitchell