Logan Paul Kehilangan Lebih Dari $600K Pada NFT Tunggal

logan-paul-nft

American Youtuber/influencer/boxer/pegulat WWE Logan Paul terjun ke pasar NFT telah menghabiskan $600.000 hanya untuk satu potong.

Biaya Besar untuk nfts

Paul tidak pernah asing dengan kontroversi, sehingga dunia NFT dan kripto tampak seperti ruang yang sempurna untuk membuat financial institution. Pada Musim Semi 2021, pasar crypto memuncak dengan keras, dan setiap pembuat konten mencari cara untuk membuat konten dan menghasilkan uang. Setiap siklus memiliki “hal besar berikutnya” sendiri yang membuat orang menjadi gila. Pada tahun 2017 adalah CryptoKitties, dan pada tahun 2021 adalah NFT atau Token Non-Fungible. Untuk yang belum tahu, NFT adalah token kriptografi unik yang ada di blockchain dan tidak dapat direplikasi. NFT ini sering mewakili merchandise di dunia nyata, seperti karya seni – khususnya karya seni digital.

Karya seni digitallah yang menarik perhatian Logan selama pertandingan ini, dan bintang media sosial itu menghabiskan lebih dari $2,5 juta untuk mengumpulkan koleksi. Sementara dia diperkirakan telah membeli lebih dari 450 buah selama belanjanya, bintangnya yang bersinar adalah “Bumblebee,” sebuah karya seni yang termasuk dalam koleksi Azuki. Logan menghabiskan $623.000 untuk karya ini pada 24 Agustus 2021, berharap nilainya akan jauh lebih besar dalam beberapa tahun.

Sayangnya untuk Paul, hal-hal belum berhasil. Dalam cerita Snapchat baru-baru ini, Logan mengungkapkan bahwa potongan itu sekarang hanya bernilai $ 10. Mungkin dia bisa menggunakan uang itu untuk membeli Starbucks dan membuat dirinya merasa lebih baik tentang keputusan investasinya.

Logan Paul membayar $623.000 untuk NFT ini yang sekarang bernilai $10 ……

Buat kesimpulan Anda sendiri … pic.twitter.com/VCbLVRwpt0

— Wall Road Silver (@WallStreetSilv) 28 September 2022

Tidak Pernah Hujan, Tapi Itu Mencurah

Satu hal yang berhasil melawan Logan adalah dia mengumpulkan koleksinya tepat di puncak semangat seputar kripto, khususnya NFT. Sementara beberapa NFT dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang yang stable namun berisiko, harga banyak bagian meningkat secara besar-besaran karena histeria massal. Sepertinya Bumblebee adalah salah satunya. Terlepas dari crash NFT besar-besaran, banyak yang percaya bahwa begitu kenaikan berikutnya dimulai, harga akan kembali ke “regular.”

Logan tidak menaruh semua telurnya dalam satu keranjang kripto; dia mendiversifikasi portofolionya dengan mengumpulkan sejumlah besar Bitcoin dan alt-coin lainnya. Tapi, sekali lagi, karena masuk pada puncak pasar bull terakhir, dia juga turun pada investasi itu. Dalam video YouTube baru-baru ini, dia mengungkapkan bahwa dia kehilangan lebih dari setengah juta dolar dalam investasi tersebut.

Masalah yang dibagikan…

Satu hal yang mungkin membuat Logan merasa lebih baik adalah dia tidak sendirian. Kesengsaraan mencintai perusahaan, bukan? YouTuber terkemuka lainnya, rapper Inggris JJ Olatunji (juga dikenal sebagai KSI), kehilangan lebih dari $2,8 juta setelah kecelakaan LUNA, menghapus sebagian besar kekayaan bersihnya. Namun demikian, Logan dan JJ sangat percaya pada ruang crypto. Meskipun kerugian mereka baru-baru ini, mereka sangat yakin itu akan sia-sia dalam jangka panjang.

JJ menyimpulkannya dengan baik ketika dia berkata, “Saya merasa seperti banyak orang tidak benar-benar melihat itu: mereka mencoba mencari uang cepat seperti, ‘Oh, saya ingin masuk dan keluar.’ Ini adalah perjalanan jarak jauh, dan saya di sini untuk perjalanan ini.” Pada akhirnya, itulah investasi. Anda tidak dapat mengharapkan segala sesuatunya selalu berjalan dengan baik, dan Anda hanya kehilangan uang ketika Anda telah menjual.”

Sejauh yang kami tahu, Logan belum melikuidasi posisi crypto-nya, jadi ada kemungkinan dia akan mendapat untung bersih saat bull run berikutnya datang. Apakah Anda dalam posisi untuk mengatakan hal yang sama?

Author: Roger Mitchell